Shopping Cart

Penemuan Baru Tentang Kehilangan Daya Ingatan

Posted by LifePharm Indonesia on
Penemuan Baru Tentang Kehilangan Daya Ingatan

Apakah ingatan Anda mulai memudar? Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kehilangan daya ingat? Faktanya, otak kita mulai melambat setelah usia 40 tahun, dan kita pasti mulai kehilangan ingatan. 17 persen dari orang di atas usia 65 tahun akan terganggu dengan beberapa bentuk gangguan kognitif ringan, seperti terkadang kesulitan konsentrasi, menemukan kata yang tepat, berfokus, dan mengingat di mana dia meletakkan kunci mobil!

 

Perasaan kesal, sengsara, atau cemas juga sangat umum terjadi pada orang paruh baya. Yang disayangkan, sekitar 6 hingga 15 persen pasien yang memenuhi kriteria “gangguan kognitif ringan” pada akhirnya akan berlanjut menjadi demensia. Memang sangat menakutkan untuk menerima kenyataan bahwa penuaan juga berarti kehilangan pemikiran kognitif dan kekuatan ingatan.

 

Apa Penyebab Kabut Otak?

Otak kita mengandalkan kerja bahan kimia yang kompleks untuk menjaga suasana hati tetap stabil dan berfungsi dengan baik. Jika Anda mengganggu keseimbangan tersebut, Anda bisa menjadi depresi, susah tidur dan menjadi terlalu cemas untuk bisa konsentrasi dengan baik.

 

Jika Anda mengonsumsi makanan yang salah, kurang olahraga atau tidur, menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial dan TV, atau terlalu stres dan tidak punya waktu bersantai, Anda pasti akan mempengaruhi tingkat kestabilan tiga zat kimia otak yang penting:

  • Serotonin membantu Anda merasa tenang, optimis, dan percaya diri.
  • Dopamin berperan untuk membuat Anda merasa bersemangat, termotivasi, dan berenergi.
  • Kortisol, hormon stres, membantu mendorong energi Anda saat Anda membutuhkannya.

 

Kendalikan Kesehatan Otak Anda

Banyak faktor yang menyebabkan kabut otak lebih dipahami saat ini. Setiap orang dapat mengurangi risiko dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup. Penelitian baru menunjukkan bahwa kabut otak mungkin bisa disembuhkan. Cara kita makan, tidur, bekerja, dan hidup memiliki efek yang sangat penting pada kemampuan kita belajar dan menyimpan informasi.

 

Omega-3 Dapat Mengembalikan Kehilangan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Salah satu penemuan utama baru-baru ini menunjukkan asam lemak Omega-3 adalah lemak terbaik untuk dilengkapkan ke makanan sehari-hari. Faktanya, selaput neuron otak dan sum-sum tulang belakang terdiri dari asam lemak omega-3. Omega-3 terbukti mengurangi peradangan, dan sekarang kita tahu, adalah kunci untuk menangkal depresi, ketajaman pikiran, dan mengelolah stress dan kecemasan.

 

Anda dapat mengendalikan kesehatan otak Anda hanya dalam dua minggu jika Anda menghilangkan penghambat yang menyebabkan kemacetan di otak dan memberikan bahan baku yang dibutuhkan otak Anda untuk bekerja dengan efektif. Studi menunjukkan bahwa beberapa jenis kehilangan daya ingat dapat dipulihkan dengan asupan omega-3 secara teratur.

 

Berdasarkan temuan ini, melengkapkan OMEGA 3+ ke dalam menu harian Anda dan mengonsumsi ikan hingga tiga kali seminggu adalah cara yang efektif dan sederhana. Omega-3 adalah lemak terbaik untuk otak karena dapat mencegah peradangan, kunci untuk fungsi kognifit dan dapat menangkal depresi, stres, dan kecemasan.

 

Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi minyak ikan selama enam bulan sudah cukup untuk meningkatkan kefasihan verbal. Jadikan OMEGA 3+ bagian dari rutinitas harian Anda dan Anda akan melihat peningkatan dalam gaya hidup Anda. Seluruh tubuh Anda akan berfungsi lebih baik, dan Anda mungkin merasakan perbedaan nyata pada kekuatan otak Anda!

Older Post Newer Post

×
Welcome Newcomer